Debat Terbuka dan Pemira HIMASAKA Periode 2019/2020

Pada akhir periode kepengurusan Himpunana Mahasiswa Sarjana Keperawatan (HIMASAKA) STIKES Pemkab Jombang periode 2018/2019, mengadakan kegiatan untuk pemilihan kepengurusan baru, rangkaian acara tersebut dimulai dari Perektrutan Anggota Baru, Seleksi Calon Ketua dan Wakil Ketua Baru, Debat Terbuka, Pemilihan Umum, hingga Pelantikan.

Sebelum dilantik menjadi anggota HIMASAKA, para mahasiswa yang mencalonkan diri wajib menjalani serangkaian tes, mulai dari tes interview sampai tes menjadi staf magang HIMASAKA. Begitu pun yang ingin menjadi Ketua dan Wakil Ketua baru HIMASAKA.

Pada tanggal 07 Januari 2020 bertempat di Auditorium STIKES Pemkab Jombang, diadakan kegiatan Debat Terbuka Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua HIMASAKA Periode 2019/2020. Debat kali ini, mempertemukan 2 pasangan calon ketua dan wakil ketua HIMASAKA, yaitu pasangan calon nomor urut 1 Ariesta Ikhsanul Putri dan Shinta Anggela serta pasangan calon nomor urut 2 Tisa Anasari dan Elvina Lia Fatmawati.

Debat kali ini dipimpin langsung oleh Qomarotun Nurun Ni’mah sebagai moderator dan sebagai panelis debat terbuka diantaranya Ibu I’in Noviana, M,Pd., Ibu Desy Siswi Anjar Sari, S.Kep., Ns., M.Kep., serta Ibu Anja Hesnia Kholis, S.Kep., Ns., M.Kep., Sp. KMB

Kemudian sebagai rangkaian puncak kegiatan pesta demokrasi di lingkup organisasi kemahasiswaan ini, pada tanggal 09 Januari 2020 diadakan Pemilihan Umum Raya (Pemira) oleh Civitas Akademika Sarjana Keperawatan. Ada yang menarik pada proses Pemira kali ini, karena menghemat waktu dan biaya yaitu menerapkan pemilihan berbasis online atau e-voting yang dilakukan di laboratorium komputer STIKES Pemkab Jombang, sehingga langsung dapat diketahui hasilnya begitu waktu pemilihan selesai ditutup.

Dokumentasi Foto